Tukang Bangunan Level Suhu, Bangun Tembok Pakai Teknik Lawan Gravitasi

Dalam membangun sebuah rumah, tentunya dibutuhkan para pekerja bangunan dengan kemampuan yang mumpuni dan memahami teknik pertukangan. Keahlian ini akan membuat orang yang menyewa jasa kita merasa puas karena hasil yang sesuai harapan.

Namun seorang pekerja bangunan yang videonya dibagikan oleh akun TikTok @akangbangun sepertinya punya kemampuan di atas rata-rata. Video itu menampilkan seorang pekerja yang sedang membuat dinding rumah.

Pesona Siti Adira Putri Ikke Nurjanah, Prestasinya Mentereng
Namun bukan teknik tukang pada umumnya, pekerja bangunan ini menempelkan bata dengan posisi melawan garvitasi. Dinding itu justru disusun secara horizontal di pondasi besi yang sudah terpasang data.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui Merdeka.com dan akun TikTok @akangbangun.

Pekerja Bangunan Buat Dinding secara Horizontal

Melalui video yang dibagikan oleh akun TikTok @akangbangun menampilkan seorang pekerja bangunan yang sedang sibuk membuat dinding sebuah bangunan. Namun ada yang aneh dengan teknik pembangunan yang ia lakukan, terutama dalam pembuatan dinding.

Jika biasanya dinding berbentuk vertikal atau tegak lurus, justru pekerja bangunan ini membuatnya secara horizontal. Ia duduk dengan santainya di kerangka dan menggunakan topi supaya terlindungi dari panas. Lalu memasang batu bata tersebut satu persatu di bagian atas bangunan.

“ gak ngerti lagi ini konsepnya apa bisa bisa nya melawan gravitasi bumi ni pasang bata,” tulis keterangan di video tersebut.

Bekerja dengan Cepat

Aksi yang dilakukan pekerja bangunan itu tentu saja langsung menyedot perhatian warganet. Banyak dari warganet yang merasa heran dengan teknik yang dilakukan oleh pekerja tersebut.

Bangga! Wajah Maudy Ayunda Mejeng di Times Square New York
Tak hanya pembuatan dinding saja yang mencuri perhatian, cara bekerja orang tersebut juga sangatlah cepat. Ia mengambil batu bata di sebelah kirinya lalu memberikan semen di sebelah kanannya dan memasang dengan gerakan sangat gesit.

Beragam Komentar Warganet

Setelah video dibagikan, hal itu langsung mengundang perhatian warganet. Mulai dari respons heran, khawatir, hingga ngakak saat melihat aksi pekerja bangunan tersebut. Hingga saat ini diketahui video itu telah mendapatkan 120 ribu lebih like dan 3 ribu lebih komentar.

Dikira Mau Makan Semangka, Tentara Ini Lakukan Aksi yang Bikin Gigi Ngilu
“ itu nanti kl dh kering bru dberdiriin bos pke crane….sultan yg lg bangun,” tulis De’ Bodol

“ Demi menghidupi keluarga pria ini melawan hukum newton,” tulis P

“ yang bilang nanti di berdiriin atau enggak itu ttserah dia.. skrg yg jd prtanyaan itu bata kok gak jatohh,” tulis ham ajja

“ wieuh…banyak duit nih yg bangun rmh…mantap….gaya elit,” tulis sakieu ayana

“ udah jangan bikin buku fisika gw makin tebel,” tulis ahyatul ihsan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*