Makan di Warung Sudah Habis Sepiring, Baru ‘Ngeh’ Ada Tikus Jilati Sayur di Loyang, Pembeli Auto Mual!

Banyak pertimbangan yang membuat pelanggan pilih-pilih tempat makan untuk mengisi perut. Banyak orang mementingkan rasa yang lezat untuk memanjakan lidah.

Jika sudah demikian, terkadang beberapa orang tidak memerhatikan kenyamanan. Pelanggan tipe ini tidak masalah meski harus mengantre puluhan menit, bahkan berjam-jam, demi memuaskan selera.

Ada pula yang lebih mengutamakan kenyamanan. Mereka biasanya lebih suka datang ke rumah makan yang bisa dipakai bersantai meski pilihan menu maupun rasanya biasa saja. Bagi pelanggan tipe ini, yang penting merasa nyaman.

Namun tak sedikit pula pelanggan warung lebih berhati-hati dan memilih tempat makan yang higienis. Bagi pelanggan ini, kebersihan tempat makan tidak bisa ditawar lagi.

Pelanggan dengan tipe belakangan itu bukan tanpa alasan. Mereka lebih berhati-hati memilih tempat makan dengan pertimbangan kesehatan. Sebab, bisa jadi makanan yang mereka beli dari warung yang kurang bersih bakal mendatangkan penyakit.

Bagi mereka yang mengutamakan kebersihan, pasti akan memeprtimbangkan cara memasak di dapur warung. Mereka juga melihat cara penyajian, bahkan sampai melihat apakah pelayan rumah makan memakai sarung tangan atau tidak.

Tak cukup sampai di situ, terkadang mereka juga meneliti lingkungan di sekitar warung. Jika bersih, mereka merasa aman dan nyaman makan. Namun jika tidak, mereka selalu was-was dan bahkan lebih memilih mencari tempat lain yang lebih bersih.

Memprioritaskan higienitas saat membeli makanan memang sangat penting. Sebab, kita harus memastikan makanan yang kita konsumsi sehat untuk tubuh.

Jangan sampai pengalaman pemilik TikTok @dasdusdesdos ini terjadi pada kita. Melalui sevuah video pendek, dia membagikan pengalaman buruk saat makan di warung.

Dalam video yang diunggah itu, dia memperlihatkan piring yang sudah bersih dari makanan. Hanya tersisa beberapa butir nasi dan sambal yang masih belepotan di piring.

Sendok dan garpu pun sudah ditengkurapkan di atas piring, pertanda telah selesai makan. Piring yang nyaris bersih itu menggambarkan sang perekam video menikmati hidangan di warung itu.

Namun ada pemandangan yang membuat perut mual. Setelah menyorot piring yang makanannya sudah amblas itu, kamera kemudian diarahkan ke etalase warung, tempat memajang menu makanan.

Di etalase itu terlihat seekor tikus yang sedang nangkring di atas loyang. Binatang pengerat itu dengan tenangnya memakan sayuran yang ada di loyang tersebut.

” Baru ngeh ada tikus, anjay,” demikian keterangan dalam video tersebut. Apesnya, sang perekam video baru tahu ada tikus setelah menyantap seluruh makanan di atas piringnya.

Video itu menarik perhatian pengguna TikTok. Sejak diunggah tiga hari lalu, video itu telah dilihat 1,4 juta kali. Banyak netizen yang meninggalkan komentar pada unggahan tersebut.

” Gw pernah ngalamin ke giniiiiiiii mana baru berapa suap,” komentar Abby.

” Bkn kecoa/lalat lagi ini mah lngsng lordnya,” tulis Rayyan.

” Gua takut nya klo itu makanan dijual lagi ada kuman dr tikus,” komentar jean gabriel.

” Mana udah abis lagi makanan nya,” sahut bbbbb.

” Beruntung banget lu bang langsung ketemu chef nya,” tulis Misaki.

” Dia lg nyobain masakannya kurang asin apa kaga,” komentar Marthaandns­čŹč.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*