Tak Pernah Rasakan Bangku Sekolah, Bocah Ini Harus Cari Nafkah Jualan Kangkung Demi Hidupi Keluarga

Kisah seorang remaja tak pernah sekolah harus berjualan kangkung keliling demi menghidupi keluarga bikin terenyuh. Ketika orang lain menikmati masa remajanya dengan bersekolah dan main bersama teman-teman.

Namun, remaja ini justru harus menghabiskan masa indah tersebut dengan mencari nafkah. Akun media sosial Instagram viralyes membagikan video kisah terenyuh dari remaja tersebut.

Remaja laki-laki itu adalah anak yang luar biasa. Dia belum pernah merasakan bangku sekolah sampai usianya menginjak remaja sekarang. Remaja laki-laki ini belum pernah sekolah karena kondisi ekonomi keluarganya yang kekurangan. Dia bahkan harus merawat ibunya sembari mencari nafkah dengan berjualan kangkung keliling.

” Dia harus menjadi tulang punggung keluarga,” tulis pengunggah video.

Remaja laki-laki tersebut berjualan kangkung keliling menggunakan keranjang yang dipikul. Dia berkeliling menjajakan dagangannya tanpa menggunakan alas kaki.

Dia hanya mengenakan kaos oblong dan celana pendek. Meskipun kondisi hujan dan sudah malam tetapi remaja laki-laki itu tetap semangat untuk berjualan sebab dagangannya memang masih banyak.

Kondisi fisik remaja laki-laki ini cukup memprihatinkan. Dia tampak kurus dan raut wajahnya menunjukkan kelelahan. Untung yang dia peroleh dari menjual kangkung keliling juga tidak seberapa. Dia hanya mendapatkan untung 500 rupiah saja untuk satu ikat kangkung.

Kisah remaja laki-laki tersebut bisa menjadi pelajaran bagi kita semua supaya lebih mensyukuri hidup. Hingga artikel ini disusun, video itu sudah mendapatkan 10,9 ribu tayangan di reels Instagram.

Video tersebut menarik perhatian warganet untuk memberikan tanggapan di kolom komentar. Warganet memberikan doa untuk remaja laki-laki itu agar diberikan jalan hidup lebih baik ke depannya.

“Semoga sehat dan bahagia selalu ya nak. Semoga Allah melimpahkan berkah dan rahmatNya untukmu anak baik, anak kuat, anak hebat,” ungkap salah satu warganet.

“Duh bikin nyesek ini min, kita doakan paling indah buat adik ini, semoga Allah prioritaskan segala urusannya, rejekinya lancar,” imbuh yang lain.

“Terenyuh hati ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan rejeki yang berlimpah,” komen lainnya.

“Tuhan berkati hidup dia, cukupi segala kebutuhannya agar apa yang dia usahakan berjalan lancar. Haleluya,” tulis warganet lain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*